Rabu, 30 Januari 2013

Waspada Tak Menurunkan Niat Berbaik Hati

pukul 6.35 am di kos kosan 4Serangkai
mulai menulis lagi


Mungkin reader bingung, apa maksud hal ini. Ini semua berawal dari sebuah kebaikan yang tulus membantu teman ketika sedang mengerjakan Proyek Akhirnya. Dia meminjam Laptop kepadaku untuk menyelesaikan PA nya . Aku memeberi pinjaman kepadanya karena ingini membantunya untuk mencoba proyeknya tersebut, tepatnya pada hari minggu pagi dia mengambil laptop itu. Malam harinya aku meminta laptop tersebut , oke katanya akan dikembalikan pada pukul 22.00 wib, aku tunggu tapi kok ga ada kabar lagi, dan akhirnya aku menghubunginya lagi , lalu dia mengatakan besok aja pagi, oh ywdh ga apa2 lah aku pikir begitu. Sebenarnya aku mw ambil laptop itu karena perlu untuk menyelesaikan Laporan Kerja Praktek agar bisa presentasi tepat waktu. ditunggu sampai besok paginya tak ada kabar darinya, aku pun menghubunginya lagi untuk memastikan , dia mengatakan sebentar lagi. Tunggu tunggu dan tunggu kok tak ada jawaban lagi darinya, masa harus menghubunginya lagi sih, dr sini aku sudah jengkel dengan orang tak bertanggung jawab ini, aku coba menghubunginya lagi , untuk kali ini sama sekali tak ada Kabar lagi darinya. Sampai seminggu , 2minggu, sampai-sampai laporan kerja praktek dan Tugas Besar sebagian terbengkalai, aku menunggu laptopku kembali sambil terus bertanya kepada orang terdekatnya, tetap tak ada hasil. Dan pada suatu ketika ada yang nelpon 

"Hallo, ini benar Fitrah ?".
"iya , ini siapa ya ?".
"Ini gue ***** , laptop lo dipinjem ama *** ya ?"
"iya".
"Gue juga , dan ternyata orang yang minjem itu bermasalah fit".
"Hah, (sudah kuduga) , bisa ketemuan ga ?"
"Bisa."

Lalu kami pun bertemu di Lt.3 Politeknik Telkom depan Lab Mikrokontroller. Aku pikir cuma 1 orang yang nelpon itu doang yang jadi korban, ternyata ketika bertemu , banyak sekali korbannya, ada 6 orang lebih disitu . Setelah berbincang-bincang, kami memutuskan pada hari itu juga untuk melapor ke Polisi. Setelah sampai di Kantor Polisi, kami disarankan oleh Pak Polisi untuk menghubungi kemahasiswaan terlebih dahulu. Okeh lah kami mendatangi bagian kemahasiswaan , dan permasalahan ini mulai diurus. Tak semulus yang dipikirkan, persoalan ini berundur sampai sebulan lamanya. Karena ternyata Laptop kami semua digadaikan oleh orang tersebut. Kami dapat informasi dimana barang itu digadaikan, lalu kami menuju tempat pegadaian itu, alhamdulillah Laptop masih ada dan utuh. Namun jika ingin laptop kembali, kami harus menebusnya, ya Allah darimana uangnyaaaa, ga tau apa anak kos-kosan -_- . Orang ini melarikan diri dan tak mau bertanggung jawab, orang tuanya pun tak peduli dengan anak ini . tunggu tunggu dan tunggu sambil berdoa agar laptop cepat kembali dan bisa tenang dalam persiapan PA-ku. Sempat terpikirkan untuk memakai uang asprak sebagai tebusan laptop , namun uang ga turun-turun dr kampus , huhah !!!. setelah diurus terus menerus mendesak teman dekat (katanya sih Pacarnya) itu, singkat cerita pada tanggal 30 Januari 2013 malam tepatnya di Kemahasiswaan aku mengambil laptopku yang telah ditebus oleh teman dekatnya itu. Alhamdulillah , seperti aku mendapat suntikan semangat kembali setelah laptop ini kembali ^_^ .

Sebenarnya penulis bercerita seperti , ingin menyampaikan pesan :
"Kita memang tak pernah tau ternyata orang yg kita kenal berkelakuan seperti itu, itulah gunanya waspada sebelum terlambat . Namun Jangan pernah surutkan niat untuk membantu sesama kita, karena niat baik pasti akan berakhir baik walaupun tak serta merta kita mendapatkannya. Yang perlu ditingkatkan adalah kehati-hatian kita sahabat ^_^ "


~ Kerasnya Hidup akan menjadi pondasi yang kokoh untuk kita menjalaninya ~

#CelotehAnakRantau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar