Jumat, 22 April 2011

Filosopi Kupu-kupu

KUPU-KUPU (BUTTERFLY)



"FILOSOPI KUPU-KUPU"


 Tak pernah terbayangkan binatang yang satu neh memliki Filosopi yang patut kita cermati.

Kupu-kupu yang indah itu pernah digembleng dalam kehidupan sempit kepompong. Bahkan sebelumnya dia pernah menjadi ulat yang dianggap menjijikan oleh banyak orang. Aku percaya Suatu hari nanti dia akan menjadi kupu-kupu. Menjadi manusia yang mengerti tentang hidup dan kerja keras. Tuhan itu adil. Akan ada kebahagiaan untuk mereka yang mau berproses bersama peliknya jaman.

Memberikan CINTA untuk mereka adalah dengan mengajarinya hidup. Bukan sekedar CINTA yang terungkapkan dalam nominal rupiah. Bukan dengan menyerahkan sepenuhnya pada mereka mau diapakan modal krintingan rupiah itu.  Karena memang kita yang mengaku cinta hanya peduli mereka dengan bentuk uang semata. Tanpa peduli mau diapakan dan dikemanakan uang tersebut. “ah yang penting memberi”. Menyerahkan rupiah lalu pergi. Lalu secara tidak sadar rupiah kita mengajarkan mereka tentang manis dan hidup yang tanpa kerja keras. Hidup bernafkahkan belas kasihan orang.

CINTA bukan sekedar memberi lalu pergi. Aku rasa umur mereka belum cukup mampu untuk bersikap bijaksana dengan uang hasil mereka bekerja. Memberikan mereka CINTA adalah dengan memberikan mereka kepompong. gemblengan hidup karena kelak mereka harus terus hidup ditengah jaman yang semakin edan. Mengajarkan mereka tentang metamorfosa luar biasa seperti kupu-kupu. Pahit memang. Tapi akan lebih pahit jika mereka terus berproses bersama jaman dan tak punya alasan untuk pergi dari kehidupan jalanan. Padahal kepada mereka masa depan negeri ini akan diwariskan.

"Mungkin itulah yang dipikirkan orang tua kita, kenapa mereka tidak memberikan rupiah yang banyak kepada kita, itu karena mereka ingin mengajarkan hidup kepada kita, agar kita kuat dan mandiri".


"THANKS IBU,  THANKS AYAH".






  • Kepompong adalah tempat atau waktu bagi kita untuk merenungi apa saja untuk bisa kembali bangkit menghadapi kehidupan ini. 
  • Kupu-kupu adalah diri kita yang sudah mengalami transformasi pikiran dan jiwa untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. 
  • Warna-warna yang indah adalah representasi dari permasalahan yang sudah pernah kita alami di dalam kehidupan ini untuk diceritakan kembali pada anak cucu kita kelak.

 





Teman-teman sekalian....!!!
Ayo kita contoh sisi positif dari kupu-kupu
" Isilah sisa hidup kita yang singkat ini dengan hal-hal yang bermanfaat, bekerja keraslah saat sekarang karena engkau akan seindah kupu-kupu di masa depan".

" Hanya orang gila yang ingin hasil yang luar biasa dengan usaha yang biasa-biasa saja".


Created By: Nurfadhilah Fitrah









2 komentar:

  1. bagusss,,tapi tidak terlalu bagus,,,
    ada pak agus d makan buaaya..
    perbaguss yuaaa ...

    BalasHapus
  2. Ada Buaya dimakan Ikan Lele
    Iya Suleee

    BalasHapus